Pages

MENGUKIR PRESTASI DI AKHIR TAHUN PELAJARAN

Kamis, 09 Juli 2015


Para Guru dan Siswa SDN Bubutan IVmendapatkan kesempatan berfoto dengan 
Walikota Surabaya Tri Risma Harini

Surabaya, 8 Juli 2015
Sejuk pagi ini membawa berkah tersendiri kepada warga SDN Bubutan IV. Tepat pukul 07.30 mereka berangkat menuju gedung Sawunggaling lantai 6 di Jl. Jimerto Surabaya. Di dalam gedung sudah banyak guru dan siswa yang memenuhi ruang konferensi tersebut. Sedang di depan pintu masuk nampak para panitia sibuk mencatat nama-nama peserta yang hadir. Hari ini merupakan acara puncak penganugerahan Surabaya Eco Preneur 2015 sekaligus launching Surabaya Eco school 2015.

Acara dimulai dengan laporan dari Tunas Hijau Indonesia tentang laporan Surabaya Eco Prenenur 2015 dan juga rencana program dan target Surabaya Eco school 2015. Ditayangkan pula video flashback SES 2014 dan video Cross Culture Environment and Education Exchange (CCEEE )2015 di Perth, Australia. Banyak inspirasi yang didapatkan oleh para peserta yang hadir.

Kepala SDN Bubutan IV, Drs. Mohamad Samsul Hadi, M.Pd, berhasil memperoleh predikat sebagai Kepala Sekolah terbaik Eco Preneur 2015

Ibu Walikota surabaya, Tri Risma Harini memberikan sambutan yang isinya terus mengajak warga surabaya terutama para kepala sekolah, guru dan siswa untuk terus merawat lingkungan hidup di surabaya. Pendidikan tidak hanya diukur dari nilai akademik siswa saja. Karena untuk menjadi pemimpin, diperlukan pengetahuan dan pemahaman tentang lingkungan hidup agar tidak terjadi explorasi besar besaran yang merusak lingkungan di wilayah tertentu. 



Dengan mengikuti SES 2015 anak anak akan belajar berkomunikasi dengan baik. Sepintar apapun seseorang jika tidak mempunyai kemempuan komunikasi yang baik akan kesulitan dalam meimimpin. Ibu Walikota memberikan contoh bahwa beliau setiap hari selalu menanam pohon. Jika tidak bisa menanam sendiri, beliau selalu memberikan perintah kepada jajarannya untuk menanam.  Untuk rencana kedepan, Pemerintah Kota Surabaya akan membuat program solar cell ke seluruh kantor pemerintah dan sekolah. Pesan beliau adalah “Kalau kita merawat bumi, InsyaAllah  Gusti Allah akan meringankan cobaan / bencana kepada kita”


Warga SDN Bubutan merayakan prestasi yang diperolehnya

Acara ditutup dengan memberikan penghargaan kepada sekolah sekolah yang mengikuti program Eco Prenenur 2105. Kerja keras Tim Eco preneur SDN Bubutan IV membuahkan hasil yang menggembirakan. Tim berhasil menyabet Juara ke-II dalam program Eco Preneur 2015. Tidak hanya itu, Drs. Mohamad Samsul Hadi, M.Pd , Kepala SDN Bubutan IV berhasil meraih Kepala Sekolah terbaik Eco preneur 2015 tingkat SD.(teacher)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar