Pages

JUARA 2 LOMBA MENULIS SURAT UNTUK WALIKOTA

Rabu, 01 Juli 2015



                                                                                                        
 Sherly Intan Eka Putr, Siswi kelas 5 C berhasil menjadi juara ke-2 dalam lomba menulis surat untuk walikota yang diselenggarakan oleh Badan Arsip dan Perpustakaan(BARPUS) kota Surabaya. berikut ini adalah surat dari Ananda Sherly



                                                                                                               
                                                                                                            Surabaya, 15  Maret 2015     
Yth.
Ibu Ir. Tri Rismaharini, M.T.
Walikota Surabaya
Di Surabaya

Assalamualaikum wr . wb
Semangat pagi bu Risma.Bagaimana kabar bu Risma saat ini? Semoga bu Risma selalu dalam lindungan Allah S.W.T,sabar dalam menghadapi warga Surabaya, semangat dalam memerintah kota Surabaya.Semogadengan harapan saya ini bisa membuat Surabaya lebih baik dan lebih sejahtera.
Sebelumnya, saya ingin perkenalkan diri. Nama saya Sherly Intan Eka Putri kelas 5 dari sekolah SDN BUBUTAN IV Surabaya. Umur 11 tahun. Sekolah berada di Jl. Semarang no. 90. Saya tinggal di Jln. Lamongan no. 70-b dekat stasiun Pasar Turi, Surabaya Pusat.
Berikut harapan Sherly tentang Surabaya.
Harapan Sherly yang pertama. Setiap Sherly pulang sekolah atau berangkat sekolah, Sherly melihat kali mir di samping sekolah sangat keruh dan kotor. Waktu itu Sherly juga ingat ketika akan berangkat latihan berenang di Unesa, setiap Sherly melihat sungai ketika perjalanan pasti sungai itu kotor. Hanya ada beberapa sungai yang bersih, Sherly ingin pemerintah turun tangan dalam menghadapi hal tersebut. Warga kota Surabaya belum sepenuhnya menyadari apa itu arti kebersihan dan keindahan. Sherly ingin pemerintah mengajak seluruh warga Surabaya membersihkan sampah dan melarang warga Surabaya membuang sampah disungai. 
Harapan Sherly yang kedua. Sherly ingin bu Risma tidak turun dari jabatan Walikota   Surabaya. Karena semenjak bu Risma menjadi Walikota di Surabaya, banyak perubahan di Surabaya. Antara lain meliputi kebersihan, lingkungan hijau, pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Jika Surabaya dibawah kepemimpinan orang lain, saya khawatir Surabaya tidak secantik dibawah pimpinan Bu Risma. Dibawah pimpinan orang lain, Surabaya tidak dapat penghargaan lagi. Surabaya akan merosot dari penghargaaan yang diraihnya selama ini. Salah satu bukti atas perjuangan bu Risma adalah taman Bungkul mendapat penghargaan sebagai taman terbaik se-Asia pada tahun 2013 dari Perserikatan bangsa-bangsa (PBB).
Harapan Sherly yang ketiga. Sherly berharap agar banyak dibuka taman olahraga selain taman Bungkul. Karena banyak warga Surabaya yang gemuk dan saya khawatir banyak orang Surabaya yang terkena obesitas. Dengan dibuka taman olahraga di berbagai tempat, maka akan banyak orang yang tidak lagi malas berolahraga. Karena bagi orang yang jarak rumahnya jauh dari taman, orangnya akan malas olahraga. Dan olahraga itu baik untuk kesehatan juga mencegah penyakit di dalam tubuh, antara lain penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.
Harapan Sherly yang keempat. Saya berharap agar dibuat tim pelaksanaan dalam pengontrolan makanan dan jajanan di Surabaya. Karena Sherly pernah menonton berita di televisi dan dalam siaran berita tersebut ditemukan pabrik di Jakartayang memproduksi jajanan yang dicampur formalin. Bukankah bahan formalin itu sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Jika mengkonsumsi makanan mengandung formalin tersebut terlalu banyak dapat menyebabkan kanker dan pengerusakan di dalam tubuh manusia.Kantin disekolah Sherly sudah berlabel hijau dan bebas 5 P (pewarna, pengenyal, pengawet, penyedap, pengenyal). Namun disekitaran sekolah masih ada PKL (Pedagang Keliling) yang menjual jajanan yang belum bisa dipastikan bebas formalin atau bebas 5 P. Nah, temen-temen sherly masih ada yang jajan diluar sekolah walaupun sudah ditegur dan diingatkan supaya jajan dikantin sekolah yang bisa dipastikan lebih sehat. Bila bu Risma membuat tim pelaksana dalam mengontrolan bahan makanan dan jajanan di Surabaya, berarti bu Risma telah menyelamatkan ribuan warga Surabaya.
Harapan Sherly yang kelima adalah, Sherly berharap adanya perpustakaan keliling untuk umum (jumlah TBMnya ditambah). Karena itu dapat mendorong masyarakat untuk membaca buku di perpustakaan keliling dan bantu mewujudkan Surabaya kota literasi.Dengan membaca, Surabaya akan terkenal dengan warganya yang pintar. Saya berharap Surabaya menjadi percontohan kota-kota lain untuk menjadi kota literasi berikutnya.
Harapan Sherly yang ke enam. Disekolah Surabaya Alhamdulillah sudah gratis dan tanpa biaya. Sherly berharap ada sekolah khusus untuk anak jalanan yang mengamen supaya bakat dan minat mereka tersalurkan.

Sekian harapan yang ingin saya sampaikan kepada walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini lewat surat ini. Saya ucapkan mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan di hati ibu.
Terima kasih atas perhatiannya.
Dari
Sherly Intan Eka Putri






Tidak ada komentar:

Posting Komentar