Pages

LAYANAN PERPUSTAKAAN TETAP BUKA SELAMA LIBURAN

Kamis, 09 Juli 2015

Surabaya, 10 Juli 2015

Perpustakaan SDN Bubutan IV merupakan salah satu perpustakaan terbaik Kota Surabaya. Bahkan perpustakaan kami telah ikut mengantarkan Kota Surabaya sebagai perpustakaan terbaik nasional. Banyak syarat yang harus kami penuhi untuk menjadi perpustakaan yang terbaik mulai dari administrasi, program kegiatan dan workshop.

Para calon peserta didik baru mengunjungi perpustakaan sekolah

Pada liburan semester 2 ini, perpustakaan kami tetap membuka jam layanan seperti biasa yaitu sesuai jam kerja pada pukul 08.00 – 13.00. banyak anak-anak yang sedang liburan datang ke sekolah untuk meminjam / mengembalikan buku atau hanya sekedar membaca. Petugas perpustakaan pun selalu hadir setiap hari untuk melayani mereka. Bahkan para petugas ini harus mempersiapkan administrasi dan program kegiatan untuk tahun pelajaran baru 2015-2016.

Pada saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2015-2016, banyak sekali calon siswa-siswi yang baru mengunjungi perpustakaan. Mereka sangat asyik membaca buku cerita bergambar. Kegemaran membaca ini adalah awal yang penting untuk meningkatkan minat baca anak. Lebih dari 10.000 buku yang tersedia di perpustakaan sekolah. Bahkan banyak media yang sudah meliput kegiatan perpustakaan selama liburan semester.
Para calon peserta didik baru sedang asyik membaca buku cerita bergambar di perpustakaan sekolah

Penataan buku yang baik dan tempat baca yang nyaman menjadikan anak-anak sangat betah berada di perpustakaan. Kebersihan dan kenyamanan memang menjadi prioritas sekolah untuk membimbing anak didik selalu gemar membaca. Kampanye gemar membaca pun selalu dilakukan salah satunya dengan mengadakan lomba menulis, pidato, puisi dan banyak lagi. (teacher) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar