Pages

PEMILIHAN DUTA LITERASI SEKOLAH

Jumat, 30 Januari 2015

SDN Bubutan merupakan salah satu sekolah yang mempunyai perpustakaan terbaik di Surabaya. pada tahun 2013 sekolah kami terpilih menjadi juara 1 Lomba perpustakaan tingkat Kota Surabaya. sekolah kami juga turut berpartisipasi atas terpilihnya Perpustakaan kota Surabaya sebagai juara Perpustakaan Nasional.

Pada tahun 2014 SDN Buutan IV turut mendukung Kota Surabaya sebagai Kota Literasi. Hal ini dibuktikan dengan adanya Program Wajib baca di Perpustakaan satu jam tiap minggunya. Disamping itu sekolah kami juga mempunyai program sudut baca di setiap kelas. Program sudut baca kelas merupakan program harian di seluruh kelas. Semua warga sekolah diwajibkan untuk membaca buku 10 menit sebelum pelajaran dimulai.


Audisi : Suasana seleksi duta literasi kelas

Setiap kelas mempunyai perwakilan sebagai Duta Literasi Kelas. Mereka bertugas untuk mengajak teman-temannya agar gemar membaca dan menulis. Selain itu sekolah juga melakukan seleksi Duta Literasi Sekolah. Seleksi ini diikuti oleh para Duta Literasi Kelas. Mereka akan diaudisi kemampuannya untuk berkampanye, bercerita / mendongeng, membuat media kampanye kreatif dan menulis. Setelah terpilih Duta Literasi Sekolah akan mewakili sekolah dalam mengkampanyekan program Perpustakaan di sekolah binaan.



Selektif : Tim Perpustakaan menyeleksi para kandidat Duta Literasi Sekolah


Dengan terpilihnya Duta Literasi ini, diharapakan anak anak semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan baca tulisnya. Fasilitas dan pelayanan yang baik dari sekolah akan membuat anak-anak merasa nyaman untuk berlama lama di perpustakaan. (Titin, Guru kelas 4)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar