Pages

BAKAR SEMANGAT KEPAHLAWANAN

Jumat, 06 November 2015

Dalam memperingati hari pahlawan dan puspa satwa sekolah menggelar berbagai acara untuk memperingatinya. Acara yang digelar diantaranya pelepasan burung ke alam bebas. Selain itu, acara yang mengusung tema kepahlawanan ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti: story telling dengan bahasa suroboyoan, lomba parikan, lomba menulis cerpen, pemilihan duta literasi,dan  mewarnai.
Acara dimulai tepat pukul 7 di halaman sekolah. Acara dimulai dengan pelepasan burung oleh seluruh siswa yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah. Sekitar seribu burung dilepaskan pagi ini dari halaman SDN Bubutan IV. Acara tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan memb

erikan pemahaman kepada siswa bahwasannya hewan memiliki hak untuk hidup bebas di habitatnya. Sehingga diharapkan kelak mereka dapat melindungi habitat hewan di alam bebas.
Acara dilanjutkan dengan bazar. Bazar inipun bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa makanan-makanan khas Surabaya seperti semanggi, jajan pasar, lontong sayur, gado-gado, dan makanan khas lainnya. Selain mengenal mereka diharapkan juga akan menyukai makanan makanan tersebut agar makanan tersebut tetap lestari. Selain itu ada juga hasil karya anak anak yang dijual di bazar ini.
Perlombaan yang di gelarpun tidak jauh dari tema perjuangan. Parikan dan story telling digelar dengan bahasa jawa dan suroboyoan. Hal ini bertujuan untuk melestarikan kebudayaan Surabaya yang mulai luntur. Duta literasi dan menulis cerpen bertujuan untuk mengasah keterampilan siswa dalam mengungkapkan ide dan kreatifitas mereka. Semoga dengan digelarnya acara semacam ini mampu menambah rasa cinta mereka terhadap kota Surabaya tercinta.Merdeka!!!! ( tien)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar