Pages

SDN BUBUTAN IV MASUK GRANDFINAL LOMBA YEL-YEL LINGKUNGAN HIDUP 2015

Selasa, 20 Oktober 2015




Puji syukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa, Tim Yel-Yel SDN Bubutan IV berhasil maju menuju Grandfinal lomba Yel-Yel Lingkungan hidup 2015. Yel-yel ini dimaksudkan untuk mengkampanyekan program eco school 2015 serta mengajak warga sekolah, terutama anak-anak, untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup. dengan bahasa anak-anak, gerak, lagu dan musik, akan lebih cepat dihafalkan oleh mereka karena langsung masuk alam bawah sadarnya. 
Pelaksanaan penyisihan Lomba Yel-Yel Lingkungan Hidup Surabaya Eco School 2015 kategori Sekolah Dasar menjadi aksi yang menghibur bagi lebih dari 10.000 orang pengunjung Taman Flora Bratang Surabaya, Minggu (19/10) pagi hingga siang hari. 

Tidak hanya menghibur, menyemangati dan mengajak penonton untuk peduli lingkungan hidup dengan aksi nyata berkelanjutan, lomba yel-yel yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya didukung PT Dharma Lautan Utama, PO Mentari Pagi dan PPS Autoshine ini sebenarnya bermakna memberikan kesempatan kepada masing-masing anggota tim yel-yel untuk saling menyemangati.

Bagi Tunas Hijau, semua tim peserta yel-yel sekolah yang tampil adalah pemenang yang sebenarnya. “Semua yang berhasil tampil di panggung ini adalah pemenang dari lomba yel-yel lingkungan hidup ini. Sebab, mereka telah berhasil mengalahkan ego masing-masing anggota tim yel-yelnya menjadi satu ego yang sama, yaitu ego tim sekolah,” ujar Aktivis Senior Tunas Hijau Mochamad Zamroni.

Sebab, banyak sekolah yang pada awalnya berminat mendaftar dan sempat melakukan persiapan. “Namun, banyak sekolah itu yang kemudian gagal menyinkronkan ego masing-masing anggotanya sehingga jadwal latihan menjadi terbengkalai dan mereka gak siap tampil,” tambah Aktivis Senior Tunas Hijau Sugeng.


Partisipasi terbaik: SDN Kaliasin I
Alat musik terunik: SDN Bubutan IV dan SDN Gading I
Kostum terbaik: SDN Kaliasin I
Gerakan terbaik: SDN Kaliasin I
Harmonisasi terbaik: SDN Kapasari VIII
Musik terbaik: SDN Bubutan IV
Lirik terbaik: SDN Dukuh Menanggal I
Lagu terbaik: SDN Gayungan I
Tim terbaik IV: SDN Kapasari VIII
Tim terbaik V: SDN Gayungan I
3 tim yang lolos tahap grand final (bukan urutan peringkat):
a.   SDN Bubutan IV
b.   SDN Dukuh Menanggal I

c.   SDN Kaliasin I

Sekolah sangat berterima kasih kepada seluruh warga sekolah, terutama kepada pelatih yang sudah bekerja keras untuk melatih anak-anak. Semoga bermanfaat bagi kita semua, amin.
sumber : http://surabayaecoschool.tunashijau.org/2015/10/11704/#more-11704

Tidak ada komentar:

Posting Komentar