Pages

PIKET KEHATI (Keanekaragaman Hayati)

Jumat, 09 Oktober 2015



 para kader lingkungan sedang menyiram tanaman di lantai 2.

Salam Bumi, Pasti lestari!

Menyiram dan merawat tanaman tidak hanya dilakukan oleh tukang kebun saja, tetapi anak anak harus dilibatkan . Di SDN Bubutan IV, piket tanaman sudah dijalankan secara berkesinambungan .Kita harus mengajak mereka untuk menyayangi ciptaan Allah. Dawuh guru saya "siapapun yang menyayangi mahluk Allah, maka ia akan disayangi oleh penciptanya"

Para kader lingkungan ini bergiliran menyiram tanaman sesuai dengan jadwal. Jadi setiap hari, ada piket toilet, tanaman, kelas, energi , air dan sampah. Para guru gelas mengawasi para siswanya dalam pelaksanaan piket tersebut. Peran guru kelas sangat diperlukan. Anak-anak akan lebih taat dan bangga jika bapak ibu gurunya bekerja bersama-sama dengan mereka. Penghargaan hasil kerja anak-anak sangatlah penting untuk memotivasi mereka.

Di setiap kelas, para siswa diberi tanggung jawab untuk merawat tanaman di depan kelasnya. ini akan mempermudah pengawasan oleh tim KEHATI dalam mengerjakan programnya. jika tanaman di depan kelas tersebut terlihat segar, maka dipastikan piket telah berjalan dengan baik. akan tetapi, jika di depan kelas tanamannya banyak yang layu dan mati, maka diperlukan langkah yang tepat untuk memperbaiki piket kelas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar